Budak Harta

Saya hampir 30, tapi masih bingung mencari-cari pekerjaan apa yang paling cocok untuk saya. Saya pernah dagang VCD, terima pesanan baju, jualan tulisan, ngedit kawinan, asisten fotografer (alias tukang gulung kabel). Tapi belum ada satu pun yang rasanya pas dan membahagiakan.

Malam ini... kelinci di rumah saya buka-buka internet. Dia punya account facebook, saya tidak. Jadi saya deket-deket dia biar bisa ikut lihat-lihat. Ternyata dia baru dapat pencerahan dari facebook. Dia baru saja mengikuti quiz "pekerjaan apa yang paling cocok untuk anda" menurut perhitungan feng shui dari nama. Dan dia mendapat hasil: USTADZ...

Kelinci terharu melihat hasil itu. Dia tidak menyangka bahwa facebook begitu mengenali kepribadiannya. Dan akhirnya dia tahu apa yang seharusnya dia lakukan dalam hidup.

Melihat pencerahan yang dialami kelinci, saya langsung semangat, ingin ikut kuis itu. Saya pancing kelinci dengan wortel segar supaya dia pergi dari depan komputer, dan berhasil. Kelinci sudah pergi, dan saya mulai mengetik nama lengkap saya. Saya ketik, saya klik, dan saya tunggu. Ternyata hasilnya, pekerjaan yang paling cocok untuk saya adalah: PENDETA.

Wadaaaww... Nanti bisa kacau umat manusia kalau pendetanya kayak saya. Ini pasti ada yang salah nih. Kayaknya kok kurang sreg gitu. Akhirnya saya coba ganti nama... Kali ini saya pakai nama samaran yang biasa saya pakai kalau jadi budak harta. Saya ketik lagi, saya klik lagi, dan saya tunggu lagi.

Eng ing eng... Syukurlah hasilnya lebih baik.

Setelah hampir 5 tahun gonta-ganti pekerjaan, akhirnya facebook berhasil memberi saya titik cerah. Aduh, kemana aja gue selama ini? Kata tulisan di facebook, "Pekerjaan yang paling cocok untuk anda adalah... SATPAM".


Apa ada yang tahu saya bisa daftar dimana?

Comments

cselvalva said…
ahaha sama.. gw juga Satpam
isu said…
kalo gitu kita bisa daftar bareng doooong...
bondy said…
uhuy isu is in the house again!

Popular posts from this blog

Di Ranjang Kita Mati

Tragedi Putar

Demi Mimpi